Sunday, July 21, 2013

Cerita Tentang keajaiban Ayat Kursi

Kali ini, saya akan menyuguhkan sebuah cerita tentang keajaiban Ayat Allah, yakni Ayat Kursi :)

Semoga kita bisa mengambil hikmah dari cerita ini, selamat membaca ^_^




Seorang saudagar dari Bani Ka'bah sampai di Basrah untuk berniaga. Sesampainya di tempat itu ia tidak menemukan tempat penginapan kecuali sebuah rumah yang telah usang dan didiami oleh laba-laba. Dia pun menemui orang yang memiliki rumah tersebut dengan maksud hendak menyewanya.
Sang pemilik rumah tersebut berkata "Lebih baik selamatkan dirimu karena di dalam rumah itu ada Jin Ifrit, dan dia menggunakan rumah ini sebagai tempat tinggalnya. Banyak orang yang telah diganggunya, bahkan ada orang yang mati karena dicekik".
Lalu sang saudagar (yang ingin menyewa rumah) itu menjawab "Biarlah aku dengan Allah yang memberi pertolongan kepadaku".
Si pemilik rumah pun mengizinkan sang saudagar untuk tinggal di rumah tersebut. Pada suatu malam, tampak sebuah sosok berwarna hitam , tubuhnya besar dan panjang dan matanya laksana bola api yang menyala-nyala. Sosok itu menghampirinya. Lalu sang saudagar itu pun segera membaca Ayat Kursi. Sesampainya pada kalimat Wa laa yauduhu hifzhu-humaa wahuwal 'aliyyul azhim, Jin Ifrit pun terdiam. Suasanya sunyi senyap. Saudagar itu pun membaca ayat kursi berulang-ulang.
Tak beberapa lama kemudian, suasanya yang sebelumnya muram dan gelap bertukar menjadi cerah dan benderang. Saudagar itu pun lalu masuk ke sebuah bilik dan tidur dengan nyenyak. Pada pagi harinya di sudut sebuah rumah ia melihat bekas kebakaran dan ada sebuah abu yang tersisa. Dan saat itu pula terdengar jeritan.
"Hai manusia, engkau telah membakar Ifrit yang besar."
Saudagar itu pun bertanya kepada suara gaib tersebut "Apakah aku yang telah membakarnya?"
"Ya! Engkau telah membakarnya dengan kalimat Allah (Wa laa yauduhu hifzhu-humaa wahuwal 'aliyyul azhim)



Semoga bermanfaat ^_^

No comments:

Post a Comment